langkah-langkah mengganti template dan bagaimana memunculkan kembali navbar yang hilang ^^

Buat para blogger mania, pasti template itu hal yang wajib diperhatikan, termasuk gue yang s'lalu ga betah kalo blog gue ga ganti suasana hahaha, kadang ada aja yang di ganti. tapi kadang setelah kita ganti kita kehilangan navbar blog kita.

sebelum itu mari kita lihat dulu langkah mengganti template,,, cikidot : D

1. download template yang kita inginkan, gue kasih reverensi nih. biasanya gue download template di      http://www.ipietoon.com/. template di sini lucu-lucu apa lagi buat para cewe ^^

2. masuk ke akun kita, klik cadangkan/pulihkan di sebelah kanan atas

3. takut terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti template yang eror, sebaiknya kalian klik "unduh template lengkap" maka template yang sebelumnya kita gunakan akan tersimpan di dalam data komputer kita.

4. setelah itu pilih file yang sudah kalian download, biasanya formatnya xml.

5. terakhir kita unggah dan lihat blog kita.



nah bila kita tidak bisa menemukan navbar yang biasanya berisi (Berbagi Laporkan PenyalahgunaaBlog Berikut»Alamat EmailEntri Baru Desain Keluar)
mari kembali lagi ke Desain => Template => edit HTML=> cari kode berikut


#navbar-iframe {
   height:0px;
   visibility:hidden;
   display:none }


kemudian hapus kode yang berwarna merah di atas. hanya kode itu saja. setelah itu simpan, lihat blog dan jreng jreng navbar anda akam muncul kembali.


yap, hanya itu posting gue kali ini. Moga bisa bermanfaat : )

Ja ne


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Dentingan Waktu

2 April 2014